Rabu, 16 November 2011


BlackBerry Ingin Kalahkan Android 
Trisno Heriyanto - detikinet
Jakarta - Indonesia memang masih menjadi salah satu basis pengguna BlackBerry terbesar di dunia. Bahkan Research In Motion (RIM) percaya bahwa tahun 2015 nanti, BlackBerry akan menjadi smartphone nomor 1 di Tanah Air.

Perkiraan tersebut memang bukan tanpa alasan, RIM sendiri mengklaim bahwa pengguna BlackBerry di Indonesia naik hingga 10 kali lipat hanya dalam kurun waktu 24 bulan. Prestasi ini pun sukses membuat Indonesia sebagai negara pengguna layanan BlackBerry Internet Service (BIS) terbesar di Asia Tenggara.

"Tahun 2015 nanti peredaran BlackBerry di Indonesia akan mencapai 9,7 juta unit, unggul dibandingkan Android dan Windows Phone," kata Gregory Wade, Regional Managing Director, Asia Timur RIM dengan penuh percaya diri.

Wade juga percaya bahwa ke depannya pengguna BlackBerry di kawasan Asia Tengara akan terus meningkat hingga mencapai 150 juta pengguna di penghujung 2015, khususnya Indonesia sebagai salah satu pengguna jejaring sosial terbesar.

"Indonesia itu pengguna Facebook dan Twiter terbesar kedua di dunia, dan merupakan pengguna BlackBerry terbesar di Asia Tenggara," tambah Wade, di Ritz Carlton, Selasa (15/11/2011) malam.

RIM memang mulai agresif menggarap pasar nasional. Buktinya, selain menunjuk Indonesia sebagai tempat pertama peluncuran BlackBerry Bold 9790 dan Curve 9380, produsen asal Kanada itu rencananya akan meresmikan sebuah toko khusus BlackBerry bergaya unik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan harapan pengguna ponsel tersebut akan meningkat pesat.
dikutip dari:detiknet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...