Minggu, 08 Januari 2012

6 Langkah Langsing & Sehat Di Tahun 2012


6 Langkah Langsing & Sehat Di Tahun 2012



Ingin 2012 lebih baik? Tak cukup berharap, lebih baik diwujudkan. Gunakan momentum tahun baru dengan kebiasaan-kebiasaan baru.
1. Makan Lebih Banyak Sayur
Pastikan untuk konsumsi 1-2 mangkuk sayur setiap kali makan. Kalau harus mengurangi yang lain untuk memberi ruang bagi sayuran, lakukan dengan mengurangi karbohidrat kompleks seperti: nasi, kentang, mie, bihun, pasta, kulit pangsit, dll.

2. Minum Lebih Banyak Air Putih
Pastikan untuk setidaknya minum 3 liter air minum dari sumber yang bersih dan alamiah. Sesering mungkin hindari penambahan gula, sirop, atau soda ke dalam minuman.

3. Dapatkan Asupan Oksigen Lebih Banyak
Satu-satunya cara proaktif adalah dengan berolahraga. Berolahraga ringan meningkatkan asupan oksigen dan pacu darah 700% lebih tinggi dari biasanya. Hal ini sangat berpengaruh dalam mengikis endapan kolesterol, meningkatkan pengiriman nutrisi dan oksigen ke triliunan sel-sel tubuh, mencegah munculnya/tumbuhnya sel kanker, meningkatkan kapasitas stamina di usia berapapun.

4. Serius dan Jujur, Karena Kesehatan Bukan Hal Sepele
Realistislah dengan proporsi sehatnya makan. Dari 21 meal (3x/hari, 7 hari per minggu), berapakah di antaranya kita tepat waktu, dengan penyajian, dan jumlah yang sehat?

5. Hilangkan / Minimalisir 5 Kebiasaan Ini
Merokok, sedikit-sedikit bergantung pada obat, berlimpah dalam penyajian gorengan dan manis, konsumsi alkohol, kurang tidur

6. Redam Stres
Dengan selalu mencoba: berpikir positif, melihat pada gambaran besarnya (the big picture), melepaskan kemelekatan, tingkatkan kebermanfaatan diri, mensyukuri apa yang dimiliki, istirahat teratur.___________________________________
Stay strong and healthy!
Ade Rai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...