Rabu, 27 Maret 2013

1 dari 5 Aplikasi BB10 Sumbangan Android



Jumlah aplikasi yang mendukung platform BlackBerry 10 sudah melonjak jauh sejak sistem operasi mobile ini untuk pertama kalinya diperkenalkan pada akhir Januari 2013 yang lalu. 
Namun, sudah bukan rahasia lagi bahwa sebagian dari aplikasi BlackBerry 10 disumbang dari aplikasi Android. Pihak BlackBerry memang menyediakan sebuah emulator yang mengizinkan aplikasi Android untuk berjalan di sistem operasi terbaru BlackBerry tersebut.

"Kami memberikan mereka jalan bebas yang sangat baik untuk hadir di platform (BlackBerry 10). Pengguna kami pantas untuk memiliki konten yang baik. Ini (porting dari Android) merupakan cara tercepat untuk mendapatkan konten tersebut, ini luar biasa," ujar Martyn Mallick, Vice President of Global Alliances and Business Development BlacBerry, seperti dikutip dari AllThingsD, Rabu (27/3/2013).

Pertanyaannya, ada berapa banyak aplikasi yang di-porting langsung dari Android ke platform BlackBerry 10? 

Mallick  menyatakan, ada sekitar 20 persen aplikasi tersebut masuk ke kategori tersebut. Artinya, ada sekitar 20.000 aplikasi atau 1 dari 5 aplikasi BlackBerry 10 yang merupakan hasil porting dari platform Android.

Sebagai informasi, sudah ada 100.000 aplikasi BlackBerry 10 yang menghuni toko aplikasi BlackBerry World. Di awal kemunculannya, BlackBerry World menyediakan sekitar 70.000 aplikasiuntuk platform berbasis QNX ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...