Selasa, 31 Januari 2012

Rekor Terbaru Meryl Streep

Pemenang Academy Award akan diumumkan pada 26 Februari 2012, namun Meryl Streep sudah memenangkan satu hal. Aktris 62 tahun ini menjadi nominee terbanyak sepanjang sejarah Academy Award.

Academy Award yang juga disebut Piala Oscar adalah penghargaan film paling bergengsi di Amerika Serikat. Piala Oscar diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences, sebuah organisasi profesional di bidang seni dan film yang mempunyai keanggotaan lebih dari 5000 orang. Kebanyakan dari anggotanya adalah para aktor/aktris sendiri.
Untuk pergelaran Academy Award 2012 ini Meryl Streep dinominasikan menjadi aktris terbaik dalam perannya sebagai Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dalam film The Iron Lady. Nominasi itu menempatkannya menjadi artis yang paling banyak dinominasikan meraih Oscar dengan sebanyak 17 kali nominasi. Jumlah nominasi yang diterimanya lima kali lebih banyak dibanding Katharine Hepburn dan Jack Nicholson yang keduanya meraih 12 kali nominasi dan berada di tempat kedua sebagai aktris/aktor terbanyak meraih nominasi.
Meski 17 kali dinominasikan, Meryl Streep hanya dua kali meraih Oscar, yaitu pada film Kramer vs Kramer (1979) dan Sophie's Choice (1982). Oscar terakhirnya diraihkan 29 tahun lalu (Academy Award 1983) ketika ia memerankan Sophie Zawistowska dalam Sophie's Choice. Bandingkan dengan Hepburn yang memenangkan empat kali dan Nicholson tiga kali.
Apakah tahun ini ia akan meraih Oscar ketiganya? Tunggu tanggal 26 Februari nanti. Yang jelas ia dikenal sangat profesional. "Acting bukan sekadar menjadi orang lain. Melainkan menemukan kesamaan dalam sesuatu yang tampak berbeda dan kita menemukan diri kita ada di dalamnya," katanya. Itu mungkin kunci suksesnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...