Rabu, 01 Februari 2012

Think Outside the Box

Ini adalah sebuah pertanyaan bagus. Cobalah untuk menjawabnya.

Pada suatu malam, di tengah hujan deras dengan banyak guntur, Anda sedang menyetir sendirian dengan mobil kecil. Jalanan tempat Anda melaju, letaknya agak jauh dari perumahan penduduk.  
Tiba-tiba, di tengah jalan, mobil Anda dihentikan oleh 3 orang yang yang sedang menunggu tumpangan:

1. Perempuan tua yang sekarat, yang sangat memerlukan bantuan darurat.
2. Seorang teman lama, yang pernah menyelamatkan hidup Anda.
3. Partner yang sempurna, yang Anda impikan selama ini.
Siapa yang Anda pilih, untuk ikut bersama Anda? Karena mobil Anda kecil, jadi hanya muat satu orang bersama pengemudi. Pikirkan baik-baik!
Netter yang bijaksana,
Ini sebuah dilema moral, untuk memilih yang terbaik bagi Anda dan sesama:
- Membawa wanita tua yang sekarat dan perlu pertolongan darurat (dia tidak punya banyak waktu menunggu).
- Memilih teman lama, yang pernah menyelamatkan hidup Anda. Ini adalah waktu yang tepat untuk membalas budi baiknya.
- Memilih partner yang sempurna, yang belum tentu akan Anda temui lagi seumur hidup.
Ada banyak orang yang tekah menjawab pertanyaan ini, dan mereka membuat 1 pilihan yang terbaik menurut mereka. Tetapi telah ditemukan 1 jawaban yang mengejutkan...!
"Saya akan memberikan kunci mobil saya kepada teman lama yang pernah menyelamatkan hidup saya, agar dia dapat segera mengantar wanita yang sekarat itu dalam mencari pertolongan. Sementara saya akan berdiri di samping partner yang saya telah saya idamkan, sambil menunggu tumpangan yang akan lewat."
Kadang, kita akan mendapatkan lebih banyak jika tidak terpaku pada apa yang sudah menjadi "kerangka berpikir" kita. Beranilah berpikir melampaui batas! Jangan pernah lupa untuk "think outside the box"!
Tim AndrieWongso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...