Senin, 16 Januari 2012

Lima Makanan Terbaik untuk Bayi



MENU makanan sehat memang dibutuhkan semua orang, termasuk bayi. Sejalan dengan masa pertumbuhan orangtua wajib untuk memenuhi segala macam nutrisi yang dibutuhkan untuk si kecil. Dikutip dariNinemsn.com, berikut jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk anak Anda:

1. Brokoli
Si hijau yang bermanfaat ini memang menjadi salah satu super food. Brokoli mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C dan vitamin K, dan mineral yang dapat membantu untuk menangkal kerusakan sel. Para peneliti dari John Hopskin University yang dilansir dalam iloveindia.com, brokoli juga menjadi sumber alami asupan asam folat yang dapat membantu mencegah penyakit hati. 
2. Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung kalium, vitamin C, serat, folat, vitamin A, kalsium, dan zat besi. Pengolahan ubi jalar sangat beragam. Dari digoreng, dipanggang, direbus, sampai dikukus, jenis bahan makanan ini sangat menggoda dari sensasi manis yang ditawarkan.

3. Sereal
Jenis makanan sereal biasanya menjadi sajian favorit anak-anak ketika sarapan. Makanan sereal kaya akan vitamin, kalsium, zat besi, seng, dan folat yang dipercaya menncegah penyakit jantung.

4. Keju
Banyak makanan sehat yang merupakan turunan dari susu. Salah satunya keju yang memiliki limpahan kalsium, protein, dan vitamin seperti jenis vitamin B12. Keju sangat mudah untuk diolah, jangan lupa untuk menyertakan keju ke dalam bekal sekolah anak Anda.

5. Yoghurt
Satu lagi produk turunan dari susu. Yoghurt mengandung kalsium, protein, karbohidrat, vitamin B, zinc dan fosfor. Tambahkan potongan buah segar sebagai teman secangkir yoghurt untuk sang buah hati. (MI/ICH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...